Persediaan Barang (Inventory/Stok Barang)
Modul
yang ditunggu-tunggu akhirnya tersedia pada KIPER. Saat ini KIPER sudah
dapat melakukan tracking barang masuk dan keluar sehingga anda dapat
mengetahui stok barang yang anda miliki secara aktual pada lebih dari
satu Lokasi/Gudang (Multi Warehouse).
Selain
tracking barang, pada modul ini terdapat pula fitur-fitur pendukung
yang akan membantu Anda dalam pengelolaan barang persediaan,
diantaranya:
- Pengaturan saldo awal barang
- Monitoring riwayat transaksi barang persediaan
- Transfer barang antar lokasi/gudang
- Penyesuaian jumlah persediaan
- Penyesuaian nilai persediaan (revaluasi)
- Perhitungan Harga Pokok Penjualan (HPP) secara otomatis dengan sistem Perpetual menggunakan metode rata-rata (Average)
- Laporan-laporan persediaan barang, seperti : Fast Moving, Slow Moving, dll
Catatan :
Bagi Organisasi yang telah memiliki daftar barang serta transaksi penjualan atau pembelian pada Aplikasi, harus mengikuti terlebih dahulu beberapa langkah setting yang dapat Anda ikuti pada link berikut ini Panduan Penyesuaian dan Pengaktifan Modul Persediaan Barang.
Bagi Organisasi yang telah memiliki daftar barang serta transaksi penjualan atau pembelian pada Aplikasi, harus mengikuti terlebih dahulu beberapa langkah setting yang dapat Anda ikuti pada link berikut ini Panduan Penyesuaian dan Pengaktifan Modul Persediaan Barang.
fitur ini hanya dapat diaktifkan oleh pengguna dengan hak akses Administrator melalui menu Pengaturan > Profil Organisasi.
Pembayaran Tunai pada Invoice Penjualan dan Pembelian
Anda
dapat langsung melakukan pembayaran tunai pada pembelian atau pun
penjualan tanpa harus menyimpannya secara kredit terlebih dahulu.
Perhitungan Pajak pada Harga Jual (Tax Inclusive dan Tax Exclusive)
Saat
mencatat invoice pembelian/penjualan, Anda dapat dengan mudah mengatur
apakah harga jual barang sudah termasuk pajak atau belum termasuk pajak.
KIPER secara otomatis akan melakukan perhitungan nilai pajak sesuai
dengan pengaturan tersebut.
Fitur ini sangat membantu bagi Anda yang menjual barang dengan harga yang sudah menyertakan pajak didalam harga tersebut.
Program Diskon
Melalui
fitur ini anda dapat dengan mudah menentukan besaran diskon berdasarkan
periode tertentu, secara otomatis nilai diskon akan terisi pada saat
anda melakukan penjualan selama program diskon berlangsung.
Filter Buku Besar (General Ledger) berdasarkan Kontak
Kami
telah menambahkan kriteria filter berdasarkan kontak pada Laporan Buku
Besar (General Ledger), dengan filter ini anda akan dengan mudah
mengahasilkan laporan transaksi akun dengan lebih rinci berdasarkan
kontak tertentu.
Tambah User dan Set Password langsung tanpa melalui Email
Memudahkan anda dalam menambahkan user pada organisasi tanpa melakukan invite terlebih dahulu.
Tampilan Baru pada Susunan Menu
Kami
memperbarui susunan menu aplikasi menjadi lebih sederhana dan praktis,
sehingga mempermudah Anda dalam mengakses fitur-fitur yang terdapat pada
KIPER.
Berbagai Perbaikan dan Penyempurnaan
Kami
menyadari, KIPER masih memiliki kekurangan, namun demikian kami secara
berkelanjutan terus memperbaiki dan menyempurnakan KIPER demi pelayanan
yang lebih baik bagi para pengguna.
Versi
kali ini merupakan versi major dengan penambahan fitur-fitur yang cukup
signifikan. Semoga dengan penambahan fitur-fitur tersebut dapat
membantu mempermudah Anda dalam mengelola Usaha Anda.
dikutip dari : http://blog.kiper.co.id/?p=908
dikutip dari : http://blog.kiper.co.id/?p=908
No comments:
Post a Comment