SELAMAT DATANG DI BLOG PARA PECINTA HABAIB DAN KYAI NU

Saturday, April 2, 2016

Program Sederhana Untuk manajemen UKM


Persediaan Barang (Inventory/Stok Barang)

Modul yang ditunggu-tunggu akhirnya tersedia pada KIPER. Saat ini KIPER sudah dapat melakukan tracking barang masuk dan keluar sehingga anda dapat mengetahui stok barang yang anda miliki secara aktual pada lebih dari satu Lokasi/Gudang (Multi Warehouse).
persediaan
Selain tracking barang, pada modul ini terdapat pula fitur-fitur pendukung yang akan membantu Anda dalam pengelolaan barang persediaan, diantaranya:

  • Pengaturan saldo awal barang
  • Monitoring riwayat transaksi barang persediaan
  • Transfer barang antar lokasi/gudang
  • Penyesuaian jumlah persediaan
  • Penyesuaian nilai persediaan (revaluasi)
  • Perhitungan Harga Pokok Penjualan (HPP) secara otomatis dengan sistem Perpetual menggunakan metode rata-rata (Average)
  • Laporan-laporan persediaan barang, seperti : Fast Moving, Slow Moving, dll
Catatan :
Bagi Organisasi yang telah memiliki daftar barang serta transaksi penjualan atau pembelian pada Aplikasi, harus mengikuti terlebih dahulu beberapa langkah setting yang dapat Anda ikuti pada link berikut ini Panduan Penyesuaian dan Pengaktifan Modul Persediaan Barang.
fitur ini hanya dapat diaktifkan oleh pengguna dengan hak akses Administrator melalui menu Pengaturan > Profil Organisasi.

Pembayaran Tunai pada Invoice Penjualan dan Pembelian

bayar tunai
Anda dapat langsung melakukan pembayaran tunai pada pembelian atau pun penjualan tanpa harus menyimpannya secara kredit terlebih dahulu.

Perhitungan Pajak pada Harga Jual (Tax Inclusive dan Tax Exclusive)

inklut
Saat mencatat invoice pembelian/penjualan, Anda dapat dengan mudah mengatur apakah harga jual barang sudah termasuk pajak atau belum termasuk pajak. KIPER secara otomatis akan melakukan perhitungan nilai pajak sesuai dengan pengaturan tersebut.
Fitur ini sangat membantu bagi Anda yang menjual barang dengan harga yang sudah menyertakan pajak didalam harga tersebut.

Program Diskon

inklut
Melalui fitur ini anda dapat dengan mudah menentukan besaran diskon berdasarkan periode tertentu, secara otomatis nilai diskon akan terisi pada saat anda melakukan penjualan selama program diskon berlangsung.

Filter Buku Besar (General Ledger) berdasarkan Kontak

kontak
Kami telah menambahkan kriteria filter berdasarkan kontak pada Laporan Buku Besar (General Ledger), dengan filter ini anda akan dengan mudah mengahasilkan laporan transaksi akun dengan lebih rinci berdasarkan kontak tertentu.

Tambah User dan Set Password langsung tanpa melalui Email

add user
Memudahkan anda dalam menambahkan user pada organisasi tanpa melakukan invite terlebih dahulu.

Tampilan Baru pada Susunan Menu

Kami memperbarui susunan menu aplikasi menjadi lebih sederhana dan praktis, sehingga mempermudah Anda dalam mengakses fitur-fitur yang terdapat pada KIPER.

Berbagai Perbaikan dan Penyempurnaan

Kami menyadari, KIPER masih memiliki kekurangan, namun demikian kami secara berkelanjutan terus memperbaiki dan menyempurnakan KIPER demi pelayanan yang lebih baik bagi para pengguna.
Versi kali ini merupakan versi major dengan penambahan fitur-fitur yang cukup signifikan. Semoga dengan penambahan fitur-fitur tersebut dapat membantu mempermudah Anda dalam mengelola Usaha Anda.

dikutip dari : http://blog.kiper.co.id/?p=908

No comments:

Post a Comment